Posted by: Wahyu Ajiprabowo | November 8, 2009

7 Hari Bersama Windows 7 (part.1)

Judul yang sangat catchy! Ya kan? Diawali dengan 7, diakhiri dengan 7. Hahaha, nggak penting sih…
Yang jelas tulisan ini sangat jelas bahwa saya ingin mereview hasil penggunaan Windows 7 saya selama 7 hari. Sebenernya nggak 7 hari juga sih, sampai saat ini saya sudah make Windows 7 selama 3 minggu. Memang dulu ada rencana mau nulis ini beberan di hari ke-7, tapi karena Tugas Akhir, terlantarlah tulisan ini (alesan aja lo Ji!)

Sedikit intro, waktu Windows Vista keluar, orang langsung antusias untuk mengganti OS (Operating System) mereka dari Windows XP ke Windows Vista. Apalagi dengan iming – iming user interface yang sangat menarik dan fitur – fitur baru yang sangat menggoda untuk dicoba. Dengan latahnya orang – orang langsung memformat hardisk mereka dan mengisinya dengan Windows Vista. Begitu juga dengan orang – orang yang ingin membeli laptop baru, mereka pasti bangga jika membeli laptop dengan Windows Vista di dalamnya (termasuk saya).

Namun tidak lama sejak kemunculan Windows Vista, permasalahanpun bermunculan. Banyak orang mengeluh Windows Vista sangat boros spesifikasi perangkat keras komputer. Bagaimana tidak, minimum requirement RAM untuk Windows Vista adalah 2GB. Ya memang tetap jalan sih di 1GB, tapi silakan aja menikmati OS berjalan macam siput (baca : lambat). Belum selesai dengan spek, ada keluhan lagi mengenai kompatibilitas. Disinyalir banyak aplikasi atau software yang tidak berjalan maksimal di Windows Vista, masih mending kalau tidak berjalan maksimal, malah banyak juga aplikasi yang tidak dapat dijalankan sama sekali di Windows Vista.

certifiedwindows7

Belum sampai 3 tahun (CMIIW) Microsoft mengeluarkan lagi OS terbarunya, yaitu Windows 7. Orang – orang pasti bertanya, “kenapa Microsoft mengeluarkan OS baru? Padahal Windows Vista juga belum lama dikeluarkan?”. Gak perlu dipikirkan susah – susah alasannya, sudah sangat jelas. Berbagai macam permasalahan yang terjadi di Windows Vista butuh solusi, dan Windows 7 adalah solusinya! Tapi apakah benar Windows 7 jauh lebih baik dari Windows Vista? Microsoft sewaktu meluncurkan Windows Vista juga mengatakan bahwa Vista jauh lebih baik dari XP. Nah, sekarang banyak orang bilang kalau Windows 7 adalah the real Windows Vista. Tak kenal maka tak sayang, maka saya langsung menjajal Windows 7 untuk dibandingkan dengan Vista dan XP.

Apakah Windows 7 sudah pantas menggantikan Windows XP?

Itulah pertanyaan yang ingin saya jawab di post blog berikutnya. Mudah – mudahan hari Rabu saya bisa melakukannya (menulis blog), dan tidak ada gangguan dari teman baru saya yang bernama TA (Tugas Akhir). Sampai bertemu kembali!


Responses

  1. wah, Ji.. gw jg penasaran,, windows 7 tuh lebih baik dari XP or gak… ditunggu ya reviewnya… hehehe…

  2. xp masih terbaik deh kyknya….

    • Hmm, jangan terlalu cepat memutuskan…coba dulu kek…

  3. kelupaan, tukeran link ya ini keck..baru ngeblog(lagi)

  4. baru baca2 blog org lg nih ji..
    kapan mau review win7 jie??
    gw tunggu kabarnya..gw masi vista soalnya..ud mulai berat..huehehehe


Leave a Reply

Categories

