Posted by: Wahyu Ajiprabowo | July 19, 2010

Perbaikan Jalan di Kota Bandung

Akhirnya jalanan di depan kosan saya diperbaiki dengan “layak”. Kenapa saya kasih tanda kutip? Ya soalnya dari dulu jalanan ini nggak pernah diperbaiki secara serius oleh pemda setempat. Terakhir malah yang saya inget, tentara-tentara dari Dispsiad yang benerin jalan, yang jelas-jelas dananya pasti bukan dari pemerintah. Yaudalah, better late than never!

jalan depan kosan

Pemerintah Kota Bandung sepertinya mulai serius menangani perbaikan jalan kali ini, dan setelah protes yang bertubi-tubi dari masyarakat tentunya. Terlihat dari banyaknya jalan yang diperbaiki. Nggak cuma satu atau dua jalan aja, tapi dimana-mana pasti gak asing liat jalanan mulus warna hitam. Terlebih kalau lihat jalanan di Siliwangi, jalan yang mengarah ke simpang dago diperbaiki bukan memakai aspal biasa, warnanya nggak hitam dan nggak semulus kalau diaspal. Hmm, saya bukan ahli konstruksi atau ahli kimia, tapi pasti bahan tersebut dipakai pastinya dengan alasan lebih kuat dari aspal biasa, mengingat jalanan tersebut sering banget rusak.

Mudah-mudahan jalan-jalan yang diperbaiki sekarang punya kualitas yang bagus. Pengalaman kan, jalan-jalan di Bandung gampang banget rusak. Abis diaspal, gak sampe sebulan paling udah bolong-bolong lagi. Apalagi kalau lagi musim hujan. Semoga aja gak terulang lagi biar gak jadi proyek tambal sulam melulu, hehe…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: